Powered By Blogger

Selasa, 05 Februari 2013

Cara Alami Untuk Menaikkan Tekanan Darah :)

 Di musim kayak gini, kita sekarang banget terkena penyakit yang gak diduga-duga. Penyakit itu bisa muncul dari faktor luar tubuh dan faktor dalam tubuh. Buat kamu yang sekarang lagi sakit atau tekanan darah kamu rendah, baca makanan dan minuman yang bisa menaikkan tekanan darah kita :)



1. AIR PUTIH

Pertama air putih.Minum air putih dalam jumlah yang cukup banyak antara 8 hingga 10 gelas per hari.

2. KOPI

Sesekali minum kopi agar memacu peningkatan degup jantung sehingga tekanan darah akan meningkat.

3. GARAM

Mengkonsumsi makanan yang cukup mengandung kadar garam, tapi jangan berlebihan.

4. BAYAM




Untuk sayur, perbanyak konsumsi bayam karena bayam bagus untuk mengatasi tekanan darah rendah. Selain itu, coklat, lada, hati ayam kampung/sapi/kambing, mentega, keju dan jahe merah katanya juga bagus untuk orang yang menderita tekanan darah rendah. Libur dulu untuk makanan-makanan yang asam.Gimana dengan ketimun? Jauhi juga mentimun karena mentimun mengandung rasa segar dan sedikikt asam.
5. SATE KAMBING

Mengenai image masyarakat yang sebagian besar berpikir bahwa dengan mengkonsumsi daging kambing bagi penderita hipotensi dapat meningkatkan tensi darah sebenarnya belum jelas, Namun dibenarkan kalau hal itu akan meningkatkan kandungan haemoglobin (Hb) dalam darah. Sekali lagi harus dipahami bahwa tekanan darah rendah artinya suplai darah tidak maksimal keseluruh bagian tubuh. Haemoglobin (Hb) rendah adalah berarti bahwa kandungan Hb sebagai zat pengikat oxygen dalam darah memiliki kadar rendah yang akibatnya penderita bisa pucat (anemia), pusing (oxygen yang di angkut/suplai darah ke otak kurang), merasa cepat lelah dan sebagainya.

6. KACANG IJO
Kacang ijo cukup baik juga menaikkan tekanan darah. Kolak kacang ijonya dibuat tiap hari. Dapat beberapa hari tekanan darah dah normal lagi

Sumber : http://forum.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar